Bengkel

Auto Buana Paksa

Specialist Mobil Eropa

Mobil eropa sangatlah enak di kendarai , mobil eropa sangatlah nyaman dan aman untuk di tumpangi tapi kalau kurang perawatan akan mengurangi kenyamanan berkendara. serviskan kendaraan anda ke www.bengkelmobileropa.blogspot.com.

Menerima Service di Lokasi

Mobil anda mogok atau rusak di daerah semarang dan sekitarnya ? segera hubungi kami , secepat kilat kami akan menghampiri mobil anda yang mogok di kota semarang dan sekitarnya baik di jalan raya atau dimanapun mobil anda berada .

Siap antar jemput mobil rumah ke bengkel

Specialist mobil Eropa, kami melayani service dan penjualan sperpart baru atau bekas , dengan harga jauh lebih murah dari service resmi mobil Eropa.

Kami selalu menggaransi service mobil anda

Sebagai wujud terima kasih dan komitmen kami kepada pelanggan , Kami akan menggaransi service mobil anda yang telah kami kerjakan sebelumnya kepada anda. dan bonus cuci mobil gratis setiap perbaikan di bengkel kami .

Senin, 25 Februari 2013

Sejarah BMW part II


Produksi
Pada tahun 2006, Grup BMW (termasuk Mini dan Rolls-Royce) memproduksi 1.366.838 unit mobil yang diproduksi di 5 negara.[9] Tahun 2010, meningkat menjadi 1.481.253 unit mobil dan 112.271 unit motor (dengan merek BMW dan Husqvarna brands).
Mobil-mobil yang diproduksi oleh BMW 56% merupakan mobil bensin dan 44 % sisanya mobil diesel. Dari mobil-mobil bensin itu, 27% memakai mesin 4 silinder dan 9% memakai mesin 8 silinder.
Produksi per tahun





BMW juga mempunyai pabrik perakitan komponen di Thailand, Rusia, Mesir, Indonesia, Malaysia, dan Chennai, India untuk seri 3, 5, 7, dan X3

Penjualan global
Penjualan total di seluruh dunia berdasarkan laporan tahunan BMW.

Seri 1 yang diluncurkan tahun 2004 adalah mobil BMW yang paling kecil, tersedia dalam 2 model yaitu koupe/konvertibel (E82/E88) dan hatchback (E81/E87). Seri 3 masuk dalam mobil kompak eksekutif, mulai diproduksi tahun 1975, sekarang memasuki generasi kelima dari (BMW E90); model-model yang tersedia antara lain sedan sport (E90), station wagon (E91), koupe (E92), dan konvertibel (E93). Seri 5 adalah sedan eksekutif mid-size, tersedia dalam versi sedan (E60) dan station wagon (E61). Seri 5 Gran Turismo (F07) yang dimulai mulai tahun 2010, akan mengisi segmen di antara mobil kelas station wagon dan crossover SUV.


BMW 7-Series (F01)
Jajaran mobil teratas BMW adalah sedan full-size eksekutif Seri 7. BMW juga banyak memperkenalkan teknologi barunya di BMW Seri 7 ini, seperti sistem iDrive.Seri 7 Hidrogen juga termasuk dalam salah satu mobil berbahan bakar hidrogen pertama di dunia, emisinya hanya berupa uap air. Ada juga Seri 6 adalah mobil mewah kelas grand touring. Mobil roadster dan coupe 2 pintu Z4 (E85) sudah dijual sejak tahun 2002.


BMW X3 SUV (E83)
X3 (E83), mobil crossover SUV pertama BMW, memulai debutnya pada tahun 2003 dan menggunakan platform Seri 3 E46/16. Menggunakan sistem penggerak 4 roda BMW yang mereka namakan BMW's xDrive all-wheel drive. SUV lainnya, X5 (E70), dijual sejak tahun 2000. X6 dijual mulai Desember 2007 dan X1 mulai dijual tahun 2009.

  • Seri 1(E81) (2004–sekarang) Hatchback, koupe, dan konvertibel
  • Seri 3 (E90) (2005–sekarang) Sedan, koupe, konvertibel, dan wagon
  • Seri 5 (F10) (2010–sekarang) Sedan dan Wagon
  • Seri 5 Gran Turismo (2009–sekarang) Progressive Activity Sedan
  • Seri 6 (E63) (2003–sekarang) Koupe dan konvertibel
  • Seri 7 (F01) (2008–sekarang) Sedan
  • X1 (2009–sekarang) Compact Crossover SUV/Sports Activity Vehicle (SAV)
  • X3 (F25) (2010–sekarang) Compact Crossover SUV/Sports Activity Vehicle (SAV)
  • X5 (E70) (2006–sekarang) Compact Crossover SUV/Sports Activity Vehicle (SAV)
  • X6 (2008–sekarang) Sports Activity Coupe
  • Z4 (E89) (2009–sekarang) Sports Roadster


BMW M
Berasal dari BMW seri 3, BMW M3 masuk ke dalam kelas baru dalam jajaran mobil BMW: mobil produksi siap balap. Sejak kemunculannya, BMW M3 mendapatkan antusiasme yang lumayan baik, terutama karena mesinnya yang banyak memenangkan penghargaan.

Sejarah BMW part 1


BMW (singkatan untuk Bayerische Motoren Werke, atau dalam Bahasa Inggris, Bavarian Motor Works), adalah sebuah perusahaan otomotif Jerman yang memproduksi mobil dan sepeda motor. BMW didirikan pada tahun 1916 oleh Franz Josef Popp. BMW AG adalah perusahaan induk dari merk mobil MINI dan Rolls-Royce, dan, dulunya Rover. BMW dikenal sebagai salah satu perusahaan mobil mewah dengan performa tinggi, dan juga salah satu perusahaan mobil pertama yang menggunakan teknologi ABS.
BMW mengawali bisnisnya setelah restrukturisasi dari perusahaan pembuat mesin pesawat terbang Rapp Motorenwerke tahun 1917. Akhir dari Perang Dunia I tahun 1918, BMW dipaksa untuk berhenti memproduksi mesin pesawat terbang karena adanya Perjanjian Versailles.Perusahaan ini beralih untuk memproduksi sepeda motor tahun 1923 setelah perjanjian itu mulai dilonggarkan, dan mulai memproduksi mobil tahun 1928/29.

Tahun 1992, BMW mengakuisisi perusahaan studio desain industri di California DesignworksUSA, dan mengakuisisi penuh tahun 1995. Tahun 1994, BMW membeli perusahaan otomotif Inggris Grup Rover(dimana pada saat itu ada merek Rover, Land Rover dan MG dan juga hak atas merek yang sudah tidak lagi diproduksi yaitu Austin dan Morris) dan memilikinya selama 6 tahun. Tahun 2000, Rover mengalami kerugian besar dan BMW pun menjualnya. Merek MG dan Rover dijual ke Phoenix Consortium untuk membentuk MG Rover, sedangkan Land Rover diambil alih Ford. BMW akhirnya mendirikan merek sendiri yang ia namai MINI, yang diluncurkan tahun 2001.

Kamis, 21 Februari 2013

Tips Membeli Mobil Bekas BMW

Membeli Mobil Bekas BMW harus mempertimbangkan banyak hal, untuk mendapatkan kesepakatan terbaik. Semua orang ingin memiliki BMW, tetapi ada banyak orang yang tidak mampu membeli BMW baru, bagi mereka, hal terbaik berikutnya adalah niscaya tangan BMW kedua. Anehnya meskipun, membeli mobil baru beberapa merek lain mungkin sebenarnya biaya Anda kurang dari membeli BMW pra-dimiliki! Oleh karena itu, Anda harus sangat jelas dalam pikiran Anda tentang apa model BMW yang digunakan Anda ingin pergi untuk. Juga, Anda harus yakin tentang sumber keuangan untuk pembelian besar.

Hal pertama yang satu perlu mempertimbangkan sebelum memilih Mobil Bekas BMW yang digunakan adalah anggaran. Anda tidak ingin berakhir dengan mobil yang Anda bayar banyak untuk tetapi tidak sebanding pengeluaran! Untuk menghindari itu, berbelanja di sekitar. Ada banyak website listing mobil impian Anda dan beberapa kalkulator online dan juga yang dapat membantu Anda menghitung perkiraan biaya, gratis. Setelah itu, sekarang saatnya untuk memeriksa mobil-mobil yang tersedia yang digunakan BMW. Anda jelas akan mencari mobil yang akan membakar paling sedikit lubang di saku Anda dan membawa senyum terbesar di wajah Anda pada waktu yang sama!

Untuk itu, mobil harus sudah mendapat semua fitur berfungsi dengan benar. Periksa ruang kargo dan tempat duduk dari gambar BMW digunakan dengan benar. Anda juga perlu bertanya kepada dealer atau penjual dari mobil untuk daftar fitur yang tersedia dan aksesoris. Setelah langkah ini, Anda harus memiliki mempersempit pencarian Anda cukup. Selanjutnya, uji coba mobil-mobil yang terpilih dan memeriksa efisiensi mobil dan kondisi mesin. Sangat penting bahwa Anda 100% puas dengan mobil, karena ingat, tidak ada kesempatan kedua yang terlibat di sini!

Ini juga mungkin ide yang baik untuk mengambil Mobil Bekas BMW digunakan untuk seorang mekanik lokal atau spesialis bodi mobil. Hal ini akan memastikan bahwa mobil akan diperiksa untuk setiap masalah yang sudah ada sebelumnya seperti kerusakan mekanik atau bagian yang rusak. Selain itu, cat tubuh dapat diperiksa untuk setiap goresan atau kerusakan lain yang mobil mungkin telah menderita selama kecelakaan.

Rabu, 20 Februari 2013

SENSASI KENYAMANAN ALA EROPA


Generasi baru lansiran Peugeot ini pertama kali diperlihatkan di Geneva Motor Show 2011 lalu, adalah cukup cepat untuk datang dan di impor ke Indonesia. Lewat konsep desain yang banyak mengalami perubahan, teknologi Peugeot 308 merupakan hasil inovasi yang tinggi. 

Sisi eksterior terlihat sangat sporty dan kompak, wujud lekukan bodi juga terlihat dengan desain aerodinamis berkat tampilan bumper depan dan belakang bergaya Street Fighting meski demikian, interior mobil ini tetap terasa lega menciptakan kenyamanan dan tingkat keamanan yang optimal.


Eksterior 
Sisi eksterior mobil kelas Medium Hatchback ini memang memiliki kesan inovatif dari hasil rancangan sang modifikator beraliran Fighter sejati. Simaklah ukuran bodi yang semakin gambot dengan lebar 1.815 mm dan panjang 4.276 mm pasti punya kesan lapang pada sisi dalamnya. Sementara pada tinggi yang mencapai 1.498 mm dengan wheelbase 2.608 mm, adalah sebuah kestabilan yang terbilang sempurna untuk ukuran City Car. 

Desain Front Bumper dan Front Grill semakin ‘garang’ dengan celah aeroscoop serta tampilan lampu LED Daytime Light yang melengkung ‘sipit’ semakin dekat pada kesan mobil mewah. Desain Front Bumper didukung logo terbaru Peugeot dengan berlatar belakang warna hitam cemerlang dibingkai dengan warna krom memberikan kesan eleganitas sebuah desain.   

Pada Rear Bumper yang dilengkapi logo dan monogram terbaru Peugeot, dipadukan oleh panel bawah yang beraksen garis krom kian terlihat dinamis  yang kental pada unsur aerodinamis. Yang paling sensasional adalah pada sisi atap yang mengaplikasikan Moon Roof Panoramic hampir seluas atap mobil sehingga rasa lapang akan sangat dirasakan oleh pengendara hingga penumpang dibagian belakang. Sementara pada roda, Peugeot 308 langsung memakai desain yang modified lewat pengaplikasian velg berdiameter 17”.


Interior
Dengan Luas kaca depan yang mencapai 3.60 m2 ditambah luasnya Moon Roof Panoramic Cielo Glass Roof with Electric Shutter Blind seluas 4.86m2, membuat interior terasa lega, luas, dan nyaman serta menghadirkan sensasi baru berkendara dengan dapat memandang ke luar lebih luas, fitur ini juga yang memiliki kelebihan dibanding kompetitor di kelasnya. 

Lantas kesan elegan langsung terasa dengan bentuk dashboard dan material yang digunakan, jok kursi yang lembut dan ergonomis yang dilengkapi tempat untuk lengan, fitur yang lengkap dan tertata rapi pada fascia panel, white instrument cluster berlapis chrome, panel pintu yang stylish serta design khusus pada kerangka guna tercipta luas meski berpenumpang orang yang berbadan besar. 

Demi memanjakan selera saat berkendara, Peugeot 308 dilengkapi dual zone AC, Radio, MP3, CD player with remote autido control, USB, Bluetooth connectivity port dan automatic electrochrome rear view mirror.

Mobillaku yang melakukan test drive Peugeot 308, menyimpulkan bahwa mobil ini amat layak anda miliki, cukup menyenangkan saat berada didalam kabin beraksen elegan. Meski desain asal untuk pasar Eropa, nampaknya untuk kaum sibuk di kota-kota besar mobil ini akan menjadi teman setia yang mengerti kebutuhan anda akan kondisi berkendara yang rileks.

Untuk pengamanan pada pengemudi dan penumpang mobil berlambang ‘singa jingkrak’ ini telah menerapkan sistem keamanan yang mampu meraih predikat EURO NCAP 5 Stars. Fitur keamanan yang disediakan antara lain ABS, EBA, ESP, 4 Smart Airbags, engine immobilizer, rear parking sensor, Pedestrian Impact, Reinforced Safety Cage, Front Seat Belt With Force Limiting Pre-tentioners, Adalah terbilang sempurna untuk sektor keamanan meski untuk wilayah kota terutama seperti Jakarta yang terkenal macet sehingga ‘nyaris’ tak bisa ngebut, keamanan pada mobil ini sudah sangat berlebih.

Mesin dan Performa
Mengusung mesin terbaru EP6CDT Turbo Power, DOHC 16 Valve, VVT berkapasitas 1.598 cc, performa tenaga yang dihasilkan mencapai 156hp/5800 rpm dengan torsi 240 Nm / 1400 rpm melalui 6 Speed AT Tiptonic. Test drive yang kami lakukan di areal kosong Parkir  Timur Senayan pada malam hari cukup mewkili tanpa harus jauh-jauh ke luar kota.

Dengan menguji Stop and Go, menikung tajam dalam kecepatan tinggi, semakin terasa nikmatrnya berkendara dengan Hatchback yang terbilang panjang ini. Hal ini bisa kami rasakan pada penggerak roda depan yang begitu agresif saat start. Hal ini juga yang bisa dibayangkan jika mobil ini digunakan untuk Slalom atau Drifting, akan tak sadar si pengemudi jika kecepatan automatic-nya begitu ringan. Selamat mencoba! (Teks Azhar Foto Alan)   

Spesifikasi :
Eksterior : Alloy Wheel 17”,Tire Cintinental Sport 225/45 R17, Daytime running Light, New Peugeot Emblem chrome Interior : Electronic Stability Programme (ESP), Automatic Electronic Parking Brake (EPB), ABS-EBD-EBA, Rain Sensor, Panoramic Roof, Dual Zone automatic conditioner, Radio & MP3 Player, Blethooth, 4 Smart Airbags, engine immobilizer, rear parking sensor, Pedestrian Impact, Reinforced Safety Cage, Front Seat Belt With Force Limiting Pre-tentioners, Engine : EP6CDT Turbo Power, DOHC 16 Valve, VVT berkapasitas 1.598 cc, 156hp/5800 rpm dengan torsi 240 Nm / 1400 rpm melalui 6 Speed AT Tiptonic

Senin, 18 Februari 2013

Kelemahan dan Kelebihan BMW



Kelemahan:

1. aksesorisnya mahal
2. harga bekasnya anjlok (makanya mending beli yg bekas)
3. menurut orang boros, menurutku tidak, BMW menyediakan ‘fuel economizer’ display, hemat tidak tergantung kecerdasan pengemudi
4. tidak cocok utk orang yg ‘jorok’ dan tidak perhatian.
Pengalaman:
1. BMW sblm th’90, dari pabriknya/assembly belom diberi anti karat, makanya deck bawah biasanya mudah keropos
2. pernah pake bmw 318 th’91, sdh 4 taon, baru satu kali ganti kopling, harga kopling set hanya 65% dari kijang th’2000; pilih kopling merk SUCH utk yg lembut.
3. cari montir lepasan (gak usah di bengkel resmi) yg mantan montir astra, pasti lebih murah
4. jangan pakai oli sembarangan, pilih yg eropa, agak mahal tapi mesin terawat. jangan sekali2 pake Top One! keraknya akan membuat piston macet, aku sdh pernah liat dua mobil turun mesin gara2 itu. Piston clearance mobil eropa lebih rapat dibanding mobil jepang.
5. kita sering lihat mobil bmw terbakar. Ini bukan salah mobilnya, tapi pengemudi yg tak paham. Kalau mobil eropa mogok, jangan sekali2 dipaksa starter terus meberus dalam keadaan kap mesin tertutup. Harus ada yg melihat keadaan selang2 bahan bakar. Musibah tersebut dikarenakan selang bahan bakar bocor, sensor low pressure memberikan sinyal ke ACU (sistem kontrol) utk shut off, bahan bakar yg meluber disamber oleh sistem pengapian awal, percikan api di accummulator/dinamo misalnya………..
6. utk mobil injection, lakukan pembersihan ruang bakar dan injector 2x per minggu, caranya: – setelah dipakai atau dipanaskan (2000rpm), jangan pagi2 saat mulai start! tekan gas sampai 4000rpm, tahan 1 menit, lepas, tekan sampai 3000rpm, lanjutkan ke 4000, tahan 1 menit, ulangi beberapa kali. Ini akan membersihkan ruang bakar dan injector, sehingga mesin akan terasa enteng dan hemat bahan bakar.
Mungkn berguna, gw pernah pake 318i M43 thn 97 silver.
sedikit tips dr gw bagi pemakai BMW:
1. jangan pilih bengkel sembarangan lebih baek di bengkel resmi BMW, alternatif laen coba ikut club BMCCI di kotamu . . pasti ada info spesialis bengkel BMW selain bengkel resmi pasti ada.
2.untuk pemesanan spare part pake email juga bisa, duh wa juga lupa emailnya ntar coba wa tanyain di BMWCCI. pesen spare part via email langsung dr pabrik di jerman, harga lebih murah + terjamin dr pada spare part di bengkel resmi.
3.filter bensin sangat rentan rusak, kalo tune up jgn sekali2 menyemprotkan/memasukkan spray/cairan cleaner apapun ke mesin / komponent dalam coz riskan bro. kalo spray untuk timing belt gpp.. / spray pembersih blok luar mesin.
4.usahakan tiap kali posisi ban waktu parkir/ pd saat mesin off posisi ban lurus. jangan sekali2 memutar pada saat mobil berhenti meskipun posisi mesin nyala (berguna untuk semua mobil) harus jalan dikit meskipun itu hanya jalan pelan bgt ataupun waktu parkir.
5.untuk pengalihan pertamax ===> premium mesin harus di setting dahulu dan posisi tangki bensin harus kosong, untuk premium ====>pertamax kagak perlu setting mesin dan pengosongan tangki bensin.
6.hindari pencucian mesin
7.yg ini penting bgt, klo mo ngelepas stir hati2 dengan konektor airbag riscan bgt tuh, sebelum lepas stir non aktifkan switch / kotak control airbag di bangku belakang bagian tengah (utk seri laen mgkn beda letak control airbagnya). apabila uda terlanjur kelepas(tanpa switch off control airbag) sensor airbag akan non aktif, di butuhkan reseter modul. reseter modul alatnya kek apa ya jadi bingung cara gambarinya.. hiks… alatnya portable ada handle dan banyak bgt fungsinya, dia bisa detect kerusakan mobil lu dr udara ban sampe ke perangkat motherboard mobil BMW(jantung`nya x ya)  klo butuh modul resetter/komputer untuk cek up mobil BMW jgn keburu lari ke bengkel resmi coz mahal bgt, coba cari info di club bmw kota lu x aja ada yg punya. modul bmw beda sama reseter untuk oli/ reseter inspection.
8.alternative laen untuk oli bisa pake magnatec SAE 10-40 atau merk laen yg lebih bagus ber “SAE 10-40″
9.pengalaman gw ini mobil asli dah manja bgt, untuk variasi velg usahakan jgn pake yg local krn kenyamanan berkurang.. tapi mgkn visual oke, coba pake velg brytone jerman bagus tuh yg second jg gpp asal teliti dulu kondisinya.


Siapa Bilang Perawatan Mobil BMW Itu Rumit & Mahal?

Jakarta - BMW merupakan merek mobil yang berasal dari Jerman. Di Indonesia, BMW dikenal dengan mobil mewah yang memiliki harga tinggi dan hanya bisa dimiliki oleh kalangan tertentu saja.

Dengan citra seperti itu, maka BMW dikenal dengan mobil yang membutuhkan perawatan yang rumit dan biaya mahal. Kata-kata seperti itu sering kita dengan untuk mobil buatan Eropa.

Namun pada dasarnya perawatan mobil BMW itu sangat mudah dan tidak mahal. 

Seperti yang diterangkan oleh Irsan Lim, pemilik bengkel Tekno Tuner spesialis mobil BMW di Perumahan Bojong Indah, Jalan Carina Sayang No.117B, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.

Merawat mobil BMW itu mudah dan tidak mahal. Menurut Irsan ada beberapa hal yang harus dilakukan dalam merawat mobil BMW, di antaranya:

1. Perhatikan buku panduan yang terdapat di manual book. Lihat di situ di kilometer berapa harus mengganti oli. Lakukan saja pergantian oli secara rutin.

2. Usahakan selalu menggunakan bahan bakar beroktan tinggi. Hal ini dapat menjadikan mesin jauh lebih bersih.

3. Setelah kita menggebernya diusahakan ketika berhenti jangan langsung mematikan mesinnya. Sebab dapat menyebabkan ring piston menjadi mudah aus.

Apa masalah yang paling krusial di mobil BMW?

"BMW itu masalahnya kalau kerendem air, kan servisnya komputerisasi. Kalau kerendam air ECU-nya pasti ngaco. ECU-nya yang mahal," kata pria yang akrab disapa Irsan saat berbincang dengan detikOto.

Selain itu, BMW itu sendiri merupakan mobil yang nyaman untuk digunakan. 

Mesinnya jarang merongrong asalkan cara perawatannya benar seperti ganti oli teratur, ganti busi. "Tidak ada perawatan khusus untuk mobil BMW," tegasnya.

sumber

bengkel mobil eropa di semarang


Bengkel Mobil Auto Buana Paksa Menangani type 

mobil Eropa BMW,Peugeot dan Mercy Semarang.

Mobil Eropa Anda punya masalah ? 
Masuk Bengkel resmi takut harganya Muahal ngga ketulungan ?
Mau di masukin bengkel pinggir jalan takut kurang profesional ?
Beli sperpart mahal-mahal ?

Disinilah kami ada untuk anda para penggemar atau pemakai Mobil Eropa yang takut akan perawatannya yang katanya mahal. 
Di bengkel ini kami jamin tidak membuat kantong atau kocek anda bolong.
disini kami bisa di diskusikan dulu untuk permasalahan seputar mobil eropa anda kepada kami,sebelum anda  memutuskan membawa mobil anda ke bengkel kami. 
diskusi bisa melalui via telepon atau sms atau bahkan kebengkel kami langsung.

untuk konsultasi permasalahn mobil anda hubungi kami di :

AUTO BUANA PAKSA
JL.SOEKARNO HATTA NO 14 
SEMARANG TIMUR
TLP : 085225661103
FAX: 024-7610394

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More