Bengkel

Auto Buana Paksa

Rabu, 20 Februari 2013

SENSASI KENYAMANAN ALA EROPA


Generasi baru lansiran Peugeot ini pertama kali diperlihatkan di Geneva Motor Show 2011 lalu, adalah cukup cepat untuk datang dan di impor ke Indonesia. Lewat konsep desain yang banyak mengalami perubahan, teknologi Peugeot 308 merupakan hasil inovasi yang tinggi. 

Sisi eksterior terlihat sangat sporty dan kompak, wujud lekukan bodi juga terlihat dengan desain aerodinamis berkat tampilan bumper depan dan belakang bergaya Street Fighting meski demikian, interior mobil ini tetap terasa lega menciptakan kenyamanan dan tingkat keamanan yang optimal.


Eksterior 
Sisi eksterior mobil kelas Medium Hatchback ini memang memiliki kesan inovatif dari hasil rancangan sang modifikator beraliran Fighter sejati. Simaklah ukuran bodi yang semakin gambot dengan lebar 1.815 mm dan panjang 4.276 mm pasti punya kesan lapang pada sisi dalamnya. Sementara pada tinggi yang mencapai 1.498 mm dengan wheelbase 2.608 mm, adalah sebuah kestabilan yang terbilang sempurna untuk ukuran City Car. 

Desain Front Bumper dan Front Grill semakin ‘garang’ dengan celah aeroscoop serta tampilan lampu LED Daytime Light yang melengkung ‘sipit’ semakin dekat pada kesan mobil mewah. Desain Front Bumper didukung logo terbaru Peugeot dengan berlatar belakang warna hitam cemerlang dibingkai dengan warna krom memberikan kesan eleganitas sebuah desain.   

Pada Rear Bumper yang dilengkapi logo dan monogram terbaru Peugeot, dipadukan oleh panel bawah yang beraksen garis krom kian terlihat dinamis  yang kental pada unsur aerodinamis. Yang paling sensasional adalah pada sisi atap yang mengaplikasikan Moon Roof Panoramic hampir seluas atap mobil sehingga rasa lapang akan sangat dirasakan oleh pengendara hingga penumpang dibagian belakang. Sementara pada roda, Peugeot 308 langsung memakai desain yang modified lewat pengaplikasian velg berdiameter 17”.


Interior
Dengan Luas kaca depan yang mencapai 3.60 m2 ditambah luasnya Moon Roof Panoramic Cielo Glass Roof with Electric Shutter Blind seluas 4.86m2, membuat interior terasa lega, luas, dan nyaman serta menghadirkan sensasi baru berkendara dengan dapat memandang ke luar lebih luas, fitur ini juga yang memiliki kelebihan dibanding kompetitor di kelasnya. 

Lantas kesan elegan langsung terasa dengan bentuk dashboard dan material yang digunakan, jok kursi yang lembut dan ergonomis yang dilengkapi tempat untuk lengan, fitur yang lengkap dan tertata rapi pada fascia panel, white instrument cluster berlapis chrome, panel pintu yang stylish serta design khusus pada kerangka guna tercipta luas meski berpenumpang orang yang berbadan besar. 

Demi memanjakan selera saat berkendara, Peugeot 308 dilengkapi dual zone AC, Radio, MP3, CD player with remote autido control, USB, Bluetooth connectivity port dan automatic electrochrome rear view mirror.

Mobillaku yang melakukan test drive Peugeot 308, menyimpulkan bahwa mobil ini amat layak anda miliki, cukup menyenangkan saat berada didalam kabin beraksen elegan. Meski desain asal untuk pasar Eropa, nampaknya untuk kaum sibuk di kota-kota besar mobil ini akan menjadi teman setia yang mengerti kebutuhan anda akan kondisi berkendara yang rileks.

Untuk pengamanan pada pengemudi dan penumpang mobil berlambang ‘singa jingkrak’ ini telah menerapkan sistem keamanan yang mampu meraih predikat EURO NCAP 5 Stars. Fitur keamanan yang disediakan antara lain ABS, EBA, ESP, 4 Smart Airbags, engine immobilizer, rear parking sensor, Pedestrian Impact, Reinforced Safety Cage, Front Seat Belt With Force Limiting Pre-tentioners, Adalah terbilang sempurna untuk sektor keamanan meski untuk wilayah kota terutama seperti Jakarta yang terkenal macet sehingga ‘nyaris’ tak bisa ngebut, keamanan pada mobil ini sudah sangat berlebih.

Mesin dan Performa
Mengusung mesin terbaru EP6CDT Turbo Power, DOHC 16 Valve, VVT berkapasitas 1.598 cc, performa tenaga yang dihasilkan mencapai 156hp/5800 rpm dengan torsi 240 Nm / 1400 rpm melalui 6 Speed AT Tiptonic. Test drive yang kami lakukan di areal kosong Parkir  Timur Senayan pada malam hari cukup mewkili tanpa harus jauh-jauh ke luar kota.

Dengan menguji Stop and Go, menikung tajam dalam kecepatan tinggi, semakin terasa nikmatrnya berkendara dengan Hatchback yang terbilang panjang ini. Hal ini bisa kami rasakan pada penggerak roda depan yang begitu agresif saat start. Hal ini juga yang bisa dibayangkan jika mobil ini digunakan untuk Slalom atau Drifting, akan tak sadar si pengemudi jika kecepatan automatic-nya begitu ringan. Selamat mencoba! (Teks Azhar Foto Alan)   

Spesifikasi :
Eksterior : Alloy Wheel 17”,Tire Cintinental Sport 225/45 R17, Daytime running Light, New Peugeot Emblem chrome Interior : Electronic Stability Programme (ESP), Automatic Electronic Parking Brake (EPB), ABS-EBD-EBA, Rain Sensor, Panoramic Roof, Dual Zone automatic conditioner, Radio & MP3 Player, Blethooth, 4 Smart Airbags, engine immobilizer, rear parking sensor, Pedestrian Impact, Reinforced Safety Cage, Front Seat Belt With Force Limiting Pre-tentioners, Engine : EP6CDT Turbo Power, DOHC 16 Valve, VVT berkapasitas 1.598 cc, 156hp/5800 rpm dengan torsi 240 Nm / 1400 rpm melalui 6 Speed AT Tiptonic

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More