Bengkel

Auto Buana Paksa

Senin, 18 Februari 2013

Siapa Bilang Perawatan Mobil BMW Itu Rumit & Mahal?

Jakarta - BMW merupakan merek mobil yang berasal dari Jerman. Di Indonesia, BMW dikenal dengan mobil mewah yang memiliki harga tinggi dan hanya bisa dimiliki oleh kalangan tertentu saja.

Dengan citra seperti itu, maka BMW dikenal dengan mobil yang membutuhkan perawatan yang rumit dan biaya mahal. Kata-kata seperti itu sering kita dengan untuk mobil buatan Eropa.

Namun pada dasarnya perawatan mobil BMW itu sangat mudah dan tidak mahal. 

Seperti yang diterangkan oleh Irsan Lim, pemilik bengkel Tekno Tuner spesialis mobil BMW di Perumahan Bojong Indah, Jalan Carina Sayang No.117B, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.

Merawat mobil BMW itu mudah dan tidak mahal. Menurut Irsan ada beberapa hal yang harus dilakukan dalam merawat mobil BMW, di antaranya:

1. Perhatikan buku panduan yang terdapat di manual book. Lihat di situ di kilometer berapa harus mengganti oli. Lakukan saja pergantian oli secara rutin.

2. Usahakan selalu menggunakan bahan bakar beroktan tinggi. Hal ini dapat menjadikan mesin jauh lebih bersih.

3. Setelah kita menggebernya diusahakan ketika berhenti jangan langsung mematikan mesinnya. Sebab dapat menyebabkan ring piston menjadi mudah aus.

Apa masalah yang paling krusial di mobil BMW?

"BMW itu masalahnya kalau kerendem air, kan servisnya komputerisasi. Kalau kerendam air ECU-nya pasti ngaco. ECU-nya yang mahal," kata pria yang akrab disapa Irsan saat berbincang dengan detikOto.

Selain itu, BMW itu sendiri merupakan mobil yang nyaman untuk digunakan. 

Mesinnya jarang merongrong asalkan cara perawatannya benar seperti ganti oli teratur, ganti busi. "Tidak ada perawatan khusus untuk mobil BMW," tegasnya.

sumber

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More