Bengkel

Auto Buana Paksa

Selasa, 26 Februari 2013

Sejarah Mercedez Benz part III


Kejuaraan Balap Mobil F1 Mercedes GP
Mercedes-Benz ikut ambil bagian di kejuaraan dunia ini tahun 1954 dan 1955, tapi karena gagal untuk merebut gelar juara untuk Juan-Manuel Fangio, perusahaan ini memutuskan untuk keluar setelah ikut 2 musim saja. Padahal Juan adalah salah satu pembalap F1 terbaik sepanjang sejarah.
Mercedes-Benz kembali ke arena ini sebagai pemasok mesin pada tahun 1990 dan memiliki sebagian saham dari Team McLaren.Kerjasama ini terbilang sukses, termasuk dengan kemenangan Mika Häkkinen tahun 1998 dan 1999 serta Lewis Hamilton tahun 2008. Kerjasama dengan McLaren berlanjut hingga pembuatan mobil sport Mercedes-Benz SLR McLaren.
Tahun 2007, McLaren dan Mercedes didenda 100 juta dolar AS karena mereka mencuri data teknik rahasia milik Ferrari.
Tahun 2009, Brawn GP, tim Formula Satu debutan milik Ross Brawn yang memakai mesin Mercedes, menang sebagai juara konstruktor pada tahun itu dan juga menjadikan Jenson Button sebagai juara pembalapnya. Pada akhir musim, Mercedes-Benz menjual kepemilikan saham McLaren sebanyak 40% ke McLaren Group dan membeli 70% saham tim Brawn GP. Maka, ditahun 2010 nama tim berubah menjadi Mercedes GP dan tim ini menjadi tim milik Mercedes-Benz.

Inovasi
Banyak teknologi-teknologi mobil yang telah ditemukan oleh pabrikan Mercedes-Benz sepanjang sejarah mereka berdiri, diantaranya:





  • Mesin pembakaran dalam, ditemukan oleh Benz dan Daimler & Maybach tahun 1886.
  • Daimler menemukan radiator honeycomb yang masih digunakan oleh semua kendaraan berpendingin air sampai saat ini.
  • Daimler menemukan karburator yang masih digunakan sampai akhirnya belakangan ini digantikan oleh injeksi.
  • "Chassis drop"— mobil yang dinamai "Mercedes" oleh Daimler adalah mobil pertama dengan konfigurasi modern, mempunyai "carriage" lebih rendah dan satu set as depan belakang, menggunakan Mesin depan dan penggerak roda belakang. Mobil-mobil sebelumnya adalah "horseless carriages", mempunyai titik pusat gravitasi tinggi dan konfigurasi mesin dan drivetrain yang beragam.
  • Mobil penumpang pertama yang memiliki rem di keempat rodanya (1924).
  • Sistem konstruksi pengaman mobil dengan crumple zones depan dan belakang, pertama kali dikembangkan oleh Mercedes-Benz tahun 1951. Penemuan ini dianggap sebagai salah satu penemuan paling penting di konstruksi otomotif khususnya bagian keamanan.
  • Tahun 1959, Mercedes-Benz mematenkan sebuah alat yang dapat menghindari slip dengan cara mengatur kerja mesin, transmisi, dan rem mobil. Tahun 1987, Mercedes-Benz mengaplikasikan patennya ini dengan memperkenalkan sistem kontrol traksi.
  • Kontrol traksi dan airbag untuk pasar Eropa merupakan inovasi dari Mercedes-Benz. Teknologi ini diperkenalkan tahun 1986.
  • Mercedes-Benz adalah pabrikan pertama yang menggunakan sabuk pengaman pretensioner pada S-Class tahun 1981. Pada saat terjadi tabrakan, sebuah pre-tensioner akan mengencang dengan sendirinya, sehingga menghindari penumpangnya dari cedera yang lebih serius.
  • Bulan September 2003, Mercedes-Benz memperkenalkan transmisi otomatis pertama di dunia dengan 7 percepatan yang mereka namakan 7G-Tronic.
  • Program Stabilitas Elektronik (ESP), brake assist,dan berbagai macam perangkat keamanan lainnya, semuanya dikembangkan, dites, dan diimplementasikan di mobil penumpang pertama kali oleh Mercedes-Benz. Mercedes-Benz tidak membuat berita besar-besaran tentang penemuannya ini. Mereka malah membuat lisensi teknologi ini untuk digunakan oleh para pabrikan otomotif lainnya di seluruh dunia-dalam nama meningkatkan keamanan pengemudi dan penumpang. Sebagai hasilnya, sekarang crumple zones dan anti-lock braking system (ABS) menjadi standar di hampir semua mobil-mobil modern.
  • Mesin 8 silinder paling bertenaga di dunia saat ini adalah milik Mercedes-AMG, 6208 cc M156 yang mempunyai tenaga 85 PS per 1000cc-nya. Mesin V8 ini dinamai '63 AMG', dan digantikan oleh mesin M113 '55 AMG' di banyak model. Mesin M156 ini mampu memproduksi tenaga sampai 391 kW (532 PS; 524 bhp), tapi pencapaian tenaga ini agak sedikit berbeda di tiap-tiap modelnya.
  • (W211) E320 CDI yang menggunakan Mesin V6 2.8L diesel dengan variable geometry turbocharger (VGT) dan common rail berhasil mencatat 3 rekor uji ketahanan dunia. Mobil ini mampu menyelesaikan 100.000 mil (160.000 km) dengan kecepatan rata-rata mencapai 224.823 km/jam. 2 mobil lainnya yang identik berhasil memecahkan rekor yang sama untuk menyelesaikan 100.000 km dan 50.000 mil(80.000km). (semua rekor ini diresmikan oleh FIA).
  • Mercedes-Benz adalah penemu dari sistem yang dinamakan Pre-Safe, yang gunanya untuk mendeteksi adanya kecelakaan tak terduga dan menyiapkan sistem pengaman mobil sehingga bisa merespon dengan tepat. Teknologi ini juga dapat menghitung berapa tenaga rem yang diperlukan untuk menghindari kecelakaan pada situasi kritis, langsung bekerja saat pengendara menekan pedal remnya. Para penumpang juga diamankan dengan mengencangkan sabuk pengaman, menutup sunroof dan jendela, dan mengubah posisi tempat duduk ke posisi optimal.
  • Sederet penemuan perangkat keamanan membantu Mercedes-Benz memenangkan penghargaan Safety Award di penghargaan "What car?" tahun 2007.


alamat bengkel rekomendasi mobil terbaik sperpart termurah auto buana paksa bengkel murah untuk perbaikan bmw mercy marcedes-benz mercedes-benz nisan peugeot ford opel volvo sabang, aceh, medan, riau, palembang, padang, solok, tanjung pinang, jambi, bengkulu, pangkal, pinang, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi bandung, bandung, bekasi, bogor, ciamis, cianjur, cirebon, garut, indramayu, kerawang, kuningan, majalengka, pangandaran, purwakarta, subang, sukabumi, sumedang, tasikmalaya, banjarnegara, banyumas, batang, blora, boyolali, brebes, cilacap, demak, gerobogan, jepara, karanganyar, kebumen, kendal, klaten, kudus, purwodadi, rembang, tuban, magelang, pati, pekalongan, pemalang, purbalingga, purworejo, rembang, semarang, sragen, sukoharjo, tegal, temanggung, wonogiri, wonosobo, magelang, pekalongan, salatiga, surakarta, tegal, batu, blitar, kediri, madiun, malang, mojokerto, pasuruan, probolinggo, surabaya, bangkalan, banyuwangi, bojonegoro, bondowoso, gresik, jember, jombang, lamongan, lumajang, magetan, malang, mojokerto, nganjuk, ngawi, pacitan, pamekasan, pasuruan, ponorogo, sampang, sidoarjo, situbondo, sumenep, trenggalek, tuban, tulungagung, palangkaraya, samarinda, banjarmasin, pontianak,  makasar, manado, palu, kendari, bitung, gorontalo, palopo, baubau, parepare, kotamobagu, badung, bangli, buleleng, gianyar, jembrana, karangasem, klungkung, tabanan, denpasar, kupang, bima, lombok, sumbawa, mataram, flores, jayapura, marauke, nabire, mimika, sumatra, DKI, DIY, madura, kalimantan, sulawesi, bali, ntt, ntb, madura, papua, sleman, wates, gunungkidul, purworejo, bantul, jawa barat, jawa tengah, jawa timur, irian jaya, sumba barat, sumba tengah, sumba timur, tanjung selor

alamat bengkel rekomendasi mobil terbaik sperpart termurah auto buana paksa bengkel murah untuk perbaikan bmw mercy marcedes-benz mercedes-benz nisan peugeot ford opel volvo sabang aceh medan riau palembang padang solok tanjung pinang jambi bengkulu pangkal pinang Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi bandung bandung barat bekasi bogor ciamis cianjur cirebon garut indramayu kerawang kuningan majalengka pangandaran purwakarta subang sukabumi sumedang tasikmalaya banjarnegara banyumas batang blora boyolali brebes cilacap demak gerobogan jepara karanganyar kebumen kendal klaten kudus purwodadi rembang tuban magelang pati pekalongan pemalang purbalingga purworejo rembang semarang sragen sukoharjo tegal temanggung wonogiri wonosobo magelang pekalongan salatiga surakarta tegal batu blitar kediri madiun malang mojokerto pasuruan probolinggo surabaya bangkalan banyuwangi bojonegoro bondowoso gresik jember jombang lamongan lumajang magetan malang mojokerto nganjuk ngawi pacitan pamekasan pasuruan ponorogo sampang sidoarjo situbondo sumenep trenggalek tuban tulungagung palangkaraya samarinda banjarmasin pontianak tanjung selor makasar manado palu kendari bitung gorontalo palopo baubau parepare kotamobagu badung bangli buleleng gianyar jembrana karangasem klungkung tabanan denpasar kupang bima lombok sumbawa mataram flores jayapura marauke nabire mimika sumatra DKI banten tangerang DIY yogya yogyakarta jogja jogjakarta solo madura kalimantan sulawesi bali ntt ntb madura papua sleman wates gunungkidul purworejo bantul lampung jawa barat jawa tengah jawa timur irian jaya jakarta jakarta timur jakarta barat jakarta selatan jakarta utara sumba barat sumba tengah sumba timur

1 komentar:

Menarik nik sejarah perjalanan mercedez benz.

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More